Cp : 08128356640 WhatsApp 08128356640

Informasi Jasa dan Sewa READYMIX , POMPA BETON, VIBRATOR, TROWEL, MOBIL MIXER, EPOXY, WATERPROOFING, POLISHER LANTAI, CUTTER BETON, GELAR BETON, MESIN MOLEN Terpercaya, Termurah dan Berkualitas di sini tempat nya,,!!


kerja sama :
PT. Niaga Sinar Sentosa. CV. Rina Jaya Mandiri

Cara Kerja Cat Epoxy Floor Lantai

Cara Kerja Cat Epoxy Floor Lantai - Disini kami akan diuraikan tahapan cara mengecat lantai beton dengan teknik dan cara epoxy lantai menurut prosedur kami. Sebelum mulai pengecatan lantai beton, terlebih dahulu harus dihitung luas area pekerjaan dan menentukan warna cat epoxy yang diinginkan. Dengan begitu kontraktor epoxy lantai dapat menyiapkan terlebih dahulu material bahan epoxy lantai yang diperlukan.

Berdasarkan pengalaman kami lebih dari 20 tahun dalam bidang Floor Coating, ada 4 pilar utama yang harus dipahami dengan baik untuk mendapatkan hasil epoxy lantai yang maksimal. Lalu bagaimana cara kerja pengecetan epoxy lantai ?



Cara kerja Epoxy Lantai dimulai proses pencampuran, lalu dilanjutkan dengan proses aplikasi mengikuti spesifikasi yang telah ditentukan. Berikut adalah langkah langkah sebelum pengaplikasian epoxy flooring dikerjakan.
  • Lantai beton harus berada pada usia minimal 28 hari dan dalam keadaan yang bersih dan terbebas dari kotoran walaupun hanya sedikt, dan bila didapati kotoran berupa oli atau minyak, maka cucilah lantai dengan menggunakan sabun agar lantai benar-benar bersih.
  • Permukaan lantai beton tak boleh bergelombang dan harus berada dalam keadaan yang tidak kasar.
  • Jika sudah layak, maka proses pengaplikasian epoxy flooring bisa dimulai dengan pemberian lapisan primer dan biarkan selama kurang lebih 12 jam sampai benar-benar mengering.
  • Setelah lantai kering, kemudian melakukan tahapan pengecatan yang dilakukan sebanyak dua kali dan pastikan dalam tahapan ini, lantai benar-benar dalam kondisi yang bersih tanpa ada kotoran sedikitpun.
  • Dalam proses pengerjaan dilarang merokok sama sekali, dan lebih baik tanpa menggunakan alas kaki agar hasilnya lebih maksimal.
  • Lantai baru boleh diinjak jika sudah kering paling tidak 12 jam setelah pelapisan terakhir, itupun belum boleh menggunakan sepatu yang alasnya tajam. Dan baru bisa dilewati atau didirikan alat berat serta kendaraan berat paling tidak satu minggu setelah proses pelapisan terakhir dilakukan.



 BERIKUT INI CARA MENENTUKAN KETEBALAN CAT EPOXY

1300 – 500 micron,  Lalu lintas Rendah


Ukuran 300 – 500 micron baik diguanakan di lantai yang jarang di lalui pejalan kaki ataupun kendaraan kecil, biasanya ketebalan ini di gunakan pada ruangan kecil, untuk cat dinding, plavon,ruangan gender, ruangan panel dan ruangan produksi yang tidak dilewati alat – alat berat dan lain lain

2. 500 micron, Lalulintas Sedang 

Pada ukuran tersebut  biasanya di gunakan pada lantai yang padat dengan lalulintas pejalan kaki dan kendaraan kendaraan kecil maupun kendaraan sedang (mini bus), untuk ketebalan 1000 micron biasanya banyak di gunakan pada lantai produksi suatu industri, lantai pergudangan, lantai rumah sakit, lapangan untuk putsal, lantai ruangan gudang kimia, basement parkir, aula, balkon, lantai kolam renang dan masih banyak lagi.

3. 1000 micron, lalulintas berat

Pada ukuran tersebut  biasanya di gunakan pada lantai yang padat dengan lalulintas pejalan kaki dan kendaraan kendaraan kecil maupun kendaraan sedang (mini bus), untuk ketebalan 1000 micron biasanya banyak di gunakan pada lantai produksi suatu industri, lantai pergudangan, lantai rumah sakit, lapangan untuk putsal, lantai ruangan gudang kimia, basement parkir, aula, balkon, lantai kolam renang dan masih banyak lagi.

4. 2000 – 3000 micron, semua lalulintas

Sesui dngan namanya, untuk ukuran ketebalan ini sangat cocok di gunakan pada kondisi padat pejalan kaki, kendaraan kecil hingga kendaraan besar sekalipun ( truck tronton ), biasanya untuk ketebalan 2000-3000 micron banyak di aplikasikan untuk lantai industri dan lantai pergudangan, dimana pada area tersebut di lalui oleh kendaraan kendaraan besar atau alat berat.



Dari ketiga penjabaran ketebalan lantai di atas maka Anda jadi lebih memahami penerapan cat epoxy terhadap area lantai Anda sehingga Anda tidak salah untuk menggunakan atau mengaplikasikan cat epoxy tersebut. Anda juga bisa berkonsultasi kepada kami tentang Jasa Epoxy Lantai Berkualitas untuk mendapatkan informasi serta pengetahuan mengenai ketebalan yang harus dilakukan untuk lantai Anda. Semoga bermanfaat.


More Info : Jasa Cat Epoxy Jakarta, Jasa Cat Epoxy Semarang, Jasa Cat Epoxy Bogor, Jasa Cat Epoxy Bekasi, Jasa Cat Epoxy Depok, Harga Jasa Cat Epoxy Murah, Jasa Cat Epoxy Tangerang, Jasa Cat Epoxy Gudang, Jasa Cat Epoxy Pabrik, Harga Jasa Cat Epoxy Per Meter, Harga Borongan Cat Epoxy Terbaru.






Tag : Jasa Epoxy
0 Komentar untuk "Cara Kerja Cat Epoxy Floor Lantai"

Back To Top