Cp : 08128356640 WhatsApp 08128356640

Informasi Jasa dan Sewa READYMIX , POMPA BETON, VIBRATOR, TROWEL, MOBIL MIXER, EPOXY, WATERPROOFING, POLISHER LANTAI, CUTTER BETON, GELAR BETON, MESIN MOLEN Terpercaya, Termurah dan Berkualitas di sini tempat nya,,!!


kerja sama :
PT. Niaga Sinar Sentosa. CV. Rina Jaya Mandiri

Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton Dengan Mudah

 Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton Dengan Mudah


Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton Dengan Mudah - Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam harga dan informasi terkait dengan bahan bangunan yang mungkin Anda butuhkan, Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton Dengan Mudah.

Untuk mengecor sebuah gedung maka dibutuhkan bahan bangunan yang harus diprediksi dengan tepat agar nantinya bahan yang didatangkan ke lokasi tidak terlalu banyak atau malah kurang. Untuk itulah harus ada perhitungan yang tepat serta akurat, nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai bagaiman cara menghitung kebutuhan cor beton.

Tips yang saya berikan ini hanyalah perkiraan saja dalam study kasus Harga Ready Mix berbeda jadi anda harus menghitung sesuai dengan kebutuhan anda, sebagai contoh misalnya anda ingin mengecor plati lantai bak beton atap rumah dengan luas sekitar 10 x 16 m dan tebal plat yang digunakan adalah 12 cm. Rencananya anda ingin mengecor beton dalam bentuk ready mix dan jika dalam satu truck mixer bisa mengangkut sebanyak 5 m3 mata berapa truk beton yang harus dipesan?

Hitungannya:


  • Volume plat lantai = 10 m x 16 m x 0,12 m = 19,2 m3.
  • Angka keamanan/ safety factor / wise kita buat 2,5 % x 19,2 m3 = 0,48 m3 ( ini dimaksudkan sebagai cadangan ketika terjadi kekurangan akibat kejadian tidak terduga seperti tumpah, kebocoran bekisting, salah hitung dll.)
  • Jadi total volume beton yang dibutuhkan adalah 19,68 m3 kita bulatkan menjadi 20 m3.
  • Jika 1 truck mixer mampu mengangkut 5 m3 maka total yang harus dipesan adalah 20 m3 : 5 m3 = 4 truck.
  • Jadi yang kita butuhkan adalah 4 truck mixer kapasitas 5 m3.


NB: jangan heran kalau hasil akhirnya bulat karena memang sudah direncanakan demikian.

Baca Juga Pengertian Concrette Batching Plant

Apabila anda membutuhkan adukan beton sendiri maka diperlukan data yang akurat mengenai detail dari bahan bangunan yang dibutuhkan mulai dari berapa sak semen, berapa banyak pasir yang harus didatangkan berapa kerikil atau koral yang harus di pesan.

Nah itulah tadi informasi mengenai Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton Dengan Mudah, semoga info Jasa Pengecoran yang saya berikan bisa bermanfaat bagi anda namun cara di atas hanyalah prediksi saja dan anda harus bisa menyesuaikan sendiri berapa banyak bahan yang perlukan.


0 Komentar untuk "Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton Dengan Mudah"

Back To Top